DaerahNasionalRagam

Desa Boki Ma’ake Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 57 KK yang Berhak

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Bantuan langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Desa Boki Ma’ake, pada hari Rabu (27/5/2020) sudah dibagikan tahap pertama di Desa Boki Ma’ake, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur.

Akibat dari penyebaran Covid-19 dan 57 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Boki Ma’ake tahap pertama sudah diberikan sesuai data yang dihimpun tim relawan oleh pemerintah desa setempat, penerimaan BLT sebesar Rp. 1.200.000 (Satu juta dua ratus ribu rupiah).

Kepada Desa Boki Ma’ake, Hadun mengatakan bahwa pembagian BLT tiga bulan itu, saat ini tahap pertama disalurkan dua bulan, 57 Kepala Keluarga yang menerima BLT bahwa mereka belum menerima bantuan Sosial yang sumber anggaran dari APBN atau APBD seperti PKH, BPNT dan lainnya.

“Mereka layak menerima BLT sesuai dengan ketentuan yang sudah ditegaskan oleh Pemerintah Pusat (PermenDes, red),” ungkapnya.

Hadun juga menambahkan bahwa ada tiga poin utama yang berhak menerima BLT di antaranya, warga miskin sakit menahun, dan kehilangan pekerjaan akibat dari penyebaran pendemi Covid-19.

Pembagian BLT yang berlangsung di Kantor Desa Boki Ma’ake dan dihadiri seluruh unsur perangkat desa BPD dan pendamping desa, adapun dari Polri, Babinkamtibmas Ahmad Yani turut mengawal jalannya pembagian BLT Desa Boki Ma’ake.

Penggunaan dana desa untuk menyalurkan BLT diatur dalam PermenDes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang direvisi dari PermenDes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa di tahun 2020. (Riski)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close