ACEH

Desa Bukit Salurkan BLT DD Tahap ke Dua

BeritaNasional.ID-Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Penyaluran ini berlangsung di kantor desa setempat, Rabu (17/06/2020).

Penyaluran BLT DD ini juga didampingi langsung Bhabinsa Desa Bukit, Serda Harpurmoko, dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Sudrajat, serta sejumlah perangkat desa setempat.

Pengulu Desa Bukit, Zulkarnain kepada wartawan menyampaikan. Penyaluran BLT ini merupakan penyaluran yang ke Dua setelah penyaluran tahap pertama beberapa waktu yang lalu senilai 600 ribu rupiah.

“Berarti dengan  penyaluran tahap  ke Dua ini, masing-masing KK sudah mendapatkan bantuan Rp.1.200.000. Kalau penerima di desa ini berjumlah 118 orang,” katanya.

Sementara untuk warga yang sudah mendapatkan BPNT, PKH, serta bantuan sosial lainnya tidak lagi mendapatkan bantuan dari Dana Desa itu.

Penyaluran ini, kata dia sebelumnya sudah melalui ferevikasi data yang valid, agar bantuan DD yang disalurkan tidak tumpang tindih antara bantuan sosial lainnya, yang diterima oleh masyarakat.

Dikarenakan, bantuan ini merupakan bantuan dampak Covid-19, dimana akibat pandemi ini perekonomian masyarakat cukup terdampak. Zulkarnain berharap, penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar dapat meringankan beban warga saat ini.(Abu Bakri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button