Soppeng

Desa Ganra Soppeng Terbaik 10 Tingkat Nasional Keterbukaan Informasi, Wakil Ketua KI Sampaikan Apresiasi

SOPPENG — Salah satu Desa di Sulawesi Selatan yakni Desa Ganra, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, masuk 10 besar terbaik Nasional dalam hal banyaknya informasi. Capaian yang diperoleh, Desa Ganra Kabupaten Soppeng mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Arya Sandhiyudha, disampaikan saat penyerahan penganugrahan informasi keahlian di Sandeq Ball Room, Hotel Claro Makassar, Jumat (12/02/2022) malam.

“Desa Ganra akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI di Istana Negara pada 8 Desember 2022 mendatang,” ungkap Arya Sandhiyudha.

Disamping itu, Wakil Ketua KI Pusat ini mengemukakan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan layak menjadi model karena informasi Nasional karena hasil monev yang dilakukan KI Pusat, Sulawesi Selatan masuk kategori Informatif meskipun hasilnya secara resmi belum diumumkan.

“Kita patut berbangga karena Sulsel memiliki komisi informasi yang sangat dedikatif dan totalitas dalam pelayanan menyertakan informasi,” urainya.

“Keterbukaan informasi publik harus diawali oleh komitmen Kepala Badan Publik dan seluruh Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi,” tutup Arya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button