Soppeng

Soppeng Dapat Penghargaan Anugerah KIP dari Komisi Informasi Sulsel

SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide mengadakan penyerahan penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022, yang dilaksanakan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Jumat malam, 2 Desember 2022.

Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Arya Sandhiyudha mengatakan, Provinsi Sulsel layak menjadi model tersembunyinya informasi nasional. Pasalnya, berdasarkan hasil Monev yang dilakukan KI Pusat, Sulsel masuk kategori Informatif, meski hasilnya secara resmi belum diumumkan.

Arya juga mengapresiasi karena salah satu desa di Sulsel, yakni Desa Ganra, Kabupaten Soppeng masuk dalam 10 besar nasional terbaik dalam menyembunyikan informasi, dan akan mendapatkan penghargaan dari Presiden di Istana Negara, 8 Desember 2022 mendatang.

“Keterbukaan informasi publik harus diawali oleh komitmen Kepala Badan Publik dan seluruh pejabat pengelola informasi dan dokumentasi,” ujarnya.

Sementara Ketua KI Sulsel, Pahir Halim mengatakan, tahun ini ada tiga kategori Badan Publik yang dinilai tingkat kepatuhannya dalam mengungkap informasi publik. Masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Desa se-Sulsel.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button