Lumajang

Desa Jatirejo Ikuti Lomba Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 di Kunir Tampilkan Sendra Tari Griya Tahta Sang Amurwa Bhumi

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Kunir Adakan Lomba pawai karnaval yang di ikuti 25 peserta dari jenjang pendidikan dan umum se kecamatan kunir Sabtu (26/08/2023) di jalan raya kunir Yosowilangun.

Desa Jatirejo yang di komandoi Kepala desa Richo prile jevise ikut serta memeriahkan lomba pawai karnaval yang di adakan kecamatan kunir dalam pawai karnaval Desa Jatirejo menampilkan sendra tari griya tahta sang amurwa bhumi menceritakan Kekuasan Ken Arok Dan Kendedes.

Penampilan desa Jatirejo sangat mengagumkan dan memukau penonton apalagi dalam peran Ken Arok dan Kendedes di perankan langsung Kepala desa Richo prile jevise beserta sang istri Kepala desa Jatirejo Ririn Fitriani.

Ririn Fitriani istri kepala desa Jatirejo saat tampilkan atraksi

Hasyim salah satu tokoh masyarakat Desa Jatirejo apresiasi pada penampilan desa Jatirejo dirinya berharap dengan penampilan yang bagus bisa meraih juara.

“Saya apresiasi sekali kepada pemdes Jatirejo tampilannya bagus mudah mudahan bisa meraih juara pada karnaval kali ini”. Ujarnya

Hasyim menambahkan cerita yang di bawakan desa Jatirejo sangat bagus menyerikatkan tentang kekuasan Ken Arok dan Kendedes, dirinya juga salut kepada kepala desa beserta dirinya yang selalu aktif mengikuti kegiatan kegiatan demi kemajuan desa Jatirejo.

“Ini sangat bagus sekali peran serta kepala desa dan istrinya yang selalu aktif dalam kegiatan kegiatan semacam ini, seperti sekarang ini bisa di lihat bahwa kepala desa dan istrinya ikut langsung dan sebagai pemeran utama dalam cerita di karnaval kali ini, ini semua demi kemajuan desa Jatirejo sendiri”. Ucapnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button