BondowosoDaerahJawa Timur

Kebakaran Rumah, Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Bondowoso, Padamkan Api 30 Menit

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebuah rumah di Jl Cipto Mangunkusumo RT 23, RW 4 Gang Garuda Kelurahan Badean Kecamatan/Kabupaten Bondowoso dilalap api pada Sabtu (26/8/2023). Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan, kebakaran tersebut diduga ketika seseorang sedang membakar sampah di belakang rumah.

“Lalu api menyambar ke dalam rumah, sehingga menyebabkan pelebaran kebakaran yang di sekitarnya,” ujar Slamet, sapaannya pada media ini.

Akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengungsi. Sementara petugas kebakaran berjibaku dengan api. Hingga menghabiskan 2 tangki air mobil Dyna dan Cary

Slamet menambahkan, kerugian akibat kebakaran yang mengakibatkan sebuah rumah tinggal rusak berat itu masih belum diketahui. Api berhasil dijinakkan setelah 30 menit diguyur api.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Damkar dan Penyelamatan, Martanto menjelaskan, Sabtu 26 Agustus 2023 jam 14.30wib, Damkar menerima laporan kebakaran dari Bapak Satrio.

“Diduga penyebab kebakaran berasal dari sampah yang dibakar yang tidak diketahui pelakunya di belakang rumah,” kata Martanto pada media ini di lokasi kebakaran.

Karena, lanjutnya, saat kebakaran terjadi, warga setempat menyaksikan acara 17-an di depan RSUD dr. Soebandi Bondowoso. Tdk ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Ditambahkan, Damkar bekerja sama dengan Satpol PP, BPBD, PMI dan warga memadamkan api. Sekitar 30 menit api bisa dikendalikan dan di padamkan. Armada yang diturunkan 3, mobil, yaitu Dyna, Cary dan Rescue.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button