Bone

Desa Lebbae Rintis Jalan Tani Untuk Perlancar Mobilitas Petani

BeritaNasional.ID, Bone – Proyek perintisan jalan tani yang terletak di Dusun Tanrung Satu, Desa Lebbae yang menghubungkan jalan ke Desa Amessangeng, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone sepanjang 1.480 meter menggunakan Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2020 dengan anggaran sebesar Rp.107.100 000,- pekerjaannya sudah mencapai 85 persen.

Proyek perintisan jalan tani tersebut dikerjakan secara Swakalola dengan pekerja proyek diserap dari warga setempat sehingga program Dana Desa (DD) tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Menurut Kepala Desa Lebbae, Andi Arlin, saat ditanya oleh awak media yang terkait pekerjaan tersebut, Sabtu (24/10/2020) mengatakan, bahwa perkerjaan tersebut dimulai pada 13 Oktober 2020 sampai sekarang.

“Insya Allah dua hari ke depan kita bisa rampungkan pekerjaanya,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa adapun manfaat daripada proyek perintisan jalan tani di Dusun Lebbae yang menghubungkan akses jalan menuju ke Desa Amessangeng merupakan prasarana transportasi untuk memperlancar mobilitas alat-alat pertanian agar masyarakat petani lebih mudah mengaksesnya. (Bas)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close