Maluku

Desa Nanas Wasile Selatan Halmahera Timur Salurkan BLT Tahap II

Maluku.Beritanasional.Id – Halmahera Timur Pemerintah Desa Nanas Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap II kepada 51 KK penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain warga penerima bantuan yang hadir, pembagian tersebut juga disaksikan oleh ketua BPD Desa Nanas dan TNI/Polri dan pendamping Desa Kecamatan Wasile Selatan. Senin (3/8/2020).

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Nanas ini disalurkan dua tahap untuk, Juli-Agustus. Ferdinan Rensi Mody. Kepala Desa Nanas, di depan penerima BLT mengatakan penyerahan BLT ini adalah kelanjutan dari bantuan BLT Tahap I, dan pada Tahap I penerima BLT menerima sebesar Rp.600 ribu kemudian pada Tahap II ini masing-masing KK hanya menerima Rp.300 ribu tiap bulan selama 2 bulan,” ungkpanya disela-sela pembagian BLT.

Ferdinan berharap tujuan pemerintah dengan adanya BLT ini guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam keluarga semasa Covid-19 ini, dalam persiapan dana kita sudah persiapan tiga bulan namun kita masih bisa bayar sebanyak dua bulan, dan untuk satu bulan dalam waktu dekat akan dibagikan,” ucapnya.

Usai pembagian BLT dan dilanjutkan sosialisasi unit pemberdayaan pungli, yang di mediasi Babinkamtibmas Polsek Wasile Selatan. Polres Halmahera Timur, dengan tajuk “Stop Pungli Stop Memberi, Stop Menerima”.

Ferdinan, “menambahkan dengan bantuan BLT dan sosialisasi hari ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan dapat diterapkan dalam kehidupan sosial secara baik dan bermanfaat,” terangnya.

“Terakhir BLT agar dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dalam rumah tangga, selain itu juga, kembali menghimbau kepada masyarakat dimasa new normal ini, agar warga sesalu mematuhi protokol kesehatan sebagai pemutus matarantai covid 19, imbuhnya. Lanjutnya dalam situasi pendemi ini masyarakat tetap menjaga kebersihan baik dilingkungan umum maupun lingkungan pribadi,” tegasnya. ( Riski )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close