ACEH

Desa Pepelah Dilanda Tanah Longsor, Akibatnya Warga Terpaksa Mengungsi

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di sejumlah daerah di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor. Terparah terdapat di Pesa Pepelah, Kecamatan pining. Akibat bencana longsor tersebut, satu dusun warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Informasi yang diperoleh media ini, terdapat sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK), warga Desa Pepelah yang terpaksa diungsikan. Kejadian tanah longsor tersebut, terjadi pada 22 Januari 2021. Beruntung sejauh ini, tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut.

Menurut keterangan Pengulu  Desa Pepelah kepada wartawan, menyebutkan, pengungsian warga dilakukan karena dikhawatirkan bencana tanah longsor akan semakin parah serta diperediksi Bur Bersih bakalan turun jika hujan terus melanda.

“Sudah terdapat 9 titik keretakan gunung, dan dikawatirkan akan terjadi longsor besar-besaran. Sehingga kami, memutuskan warga dusun Aih harus diungsikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya

Dirinya merincikan, jumlah warganya yang mengungsi saat ini terdapat sebanyak 120 jiwa.

Atas kejadian tersebut, mereka berharap, Pemda Gayo Lues segera turun ke lokasi serta memberikan bantuan masa panik.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button