Jawa TimurProbolinggo

Deteksi Dini Kamtib, Lapas Probolinggo Giat Razia Kamar Hunian WBP

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Razia kembali dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai upaya wujudkan konsep Back to Basic dan penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergitas. Razia dilakukan memeriksa hunian warga binaan pada Sabtu, (27/1).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Probolinggo,” ungkap Ka. KPLP Lapas Probolinggo.

Ka. KPLP juga menegaskan razia yang dilakukan petugas Lapas ini merupakan langkah preventif untuk mencegah berbagai potensi gangguan yang dapat terjadi di dalam Lapas.

Selain deteksi dini, razia ini juga diarahkan untuk memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas. Tim melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kamar hunian dan fasilitas Lapas.

Langkah ini sejalan dengan salah satu kunci pemasyarakatan, yakni Berantas Narkoba, sebagai upaya nyata untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan narapidana.

“Kami tidak hanya fokus pada deteksi dini gangguan keamanan, tetapi juga melakukan tindakan tegas terhadap peredaran narkoba di dalam Lapas. Ini sebagai wujud dari komitmen kami untuk memberikan lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh narapidana,” tegasnya.

***yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button