BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Dhafir Prediksi, PKB Dapat 18 Kursi

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kekompakan Ketua DPC PKB H. Ahmad Dhafir, SH dengan Sekretaris H. Tohari, S.Ag dan seluruh Caleg membuahkan hasil yang siginifikan. Tercatat, di seluruh Dapil, PKB menguasai medan.

Keberhasilan PKB meraih suara terbanyak, bukan hanya pada Pemilu tahun 2024 ini saja. Pemilu sebelumnya, partai besutan Gus Dur ini sudah berhasil mengantarkan 14 kadernya ke Gedung Parlemen di Tenggarang.

Data BeritaNasional.ID, sampai saat ini, diperkirakan perolehan suara PKB di Dapil 1 (2 orang), Dapil 2 (4 anggota), Dapil 3 (2 kader), Dapil 4 (3 Legislator), dan Dapil 5 (2 Dewan). Padahal masih ada ribuan sisa yang menjadi rebutan.

Lalu bagaimana dengan Pilbup. Mungkin kondisinya berbeda. Kalau PKB solid, utamanya play maker H. Dhafir dengan H. Tohari, insyaallah menang. Tapi kalau dua tokoh PKB ini tidak sejalan, maka akan dimanfaatkan oleh kuda hitam.

Kepiawan Dhafir dalam menjalankan roda PKB sudah terbukti. Lewat Dapil manapun, selalu mendapat dukungan ribuan konstituen. Artinya Dhafir sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Bondowoso.

Sementara, petinggi Parpol lain, lebih banyak one man show, tidak bekerja secara timwork. Bahkan tidak jarang terjadi konflik internal terus mengemuka pada saat pertandingan berjalan. Sehingga konflik internal Caleg sangat mudah dibaca oleh lawan politik.

Disisi lain, Sekretaris DPC PKB, H. Tohari, Sag tidak kalah agresivnya dengan Dhafir. Bahkan, dalam setiap Pemilu, perolehan suaranya selalu top skor, bahkan sampai melebihi angka 10 ribu vote.

Dalam statemennya, Ketua DPC PKB H Ahmad Dhafir mengatakan, berdasarkan data C1 (C Hasil, red) atas laporan dari seluruh Dapil, bisa dipastikan PKB akan meraih 18 kursi. Itu artinya PKB menambah 4 kursi dari sebelumnya yang hanya 4 kursi.

“Setelah kami hitung berdasarkan sistem yang kita miliki, kita pastikan memperoleh 18 kursi hasil Pemilu Legislative tahun 2024. Kalau hitungan saya benar, berarti PKB menambah kursi,” kata Dhafir, sapaannya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button