AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Dibahas, Perintisan Jalan Alternatif Sidrap dan Parepare

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Agendakan Jajaki Jalan alternatif Sidrap dan Parepare, Tim dari Kota Parepare, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kab. Sidrap Selasa 2 April 2019.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas penjajakan dan koordinasi terkait rencana perintisan jalan alternatif yang menghubungkan Sidrap-Parepare.

Asisten Pemerintahan A. Pawellangi bersama Plt Bapedda A. Arsjad.

Tim dipimpin Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir yang datang bersama Ketua Komisi III, John P dan sejumlah anggota. Turut serta Camat Bacukiki, Dinas PU, Dinas Pertanian dan unsur lain dari Pemkot Parepare.

Dalam kunjungan tersebut Tim dari Pemkot Parepare disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Pawellangi didampingi Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad dan Kabag Pemerintahan Sidrap, Andi Baso. Pertemuan di Kantor Bappeda itu turut dihadiri sejumlah SKPD terkait lingkup Pemkab Sidrap.

Plt. Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi M Arsjad menjelaskan, pertemuan membahas penjajakan jalur baru yang menghubungkan Kecamatan Watangpulu Sidrap dan Kecamatan Bacukiki Parepare.

“Parepare menginisiasi jalan alternatif jalur Kecamatan Watangpulu, daerah Pabbaresseng Kampung Atakkae dengan Kecamatan Bacukiki Kelurahan Lemae Kampung Bilalang,” ungkap Arsjad yang ditemui usai pertemuan.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjutnya Arsjad, kedua daerah sepakat membentuk tim untuk melihat kesesuaian lokasi dan lahan serta memastikan titik koordinatnya.

Arsjad juga mengutarakan, dari sisi pengembangan wilayah program itu sangat memungkinkan untuk didukung kedua daerah dan Pemerintah Provinsi. “Program ini mendukung prioritas Gubernur Sulsel dalam aksesibilitas infrastruktur jalan,” ungkap Arsjad

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Pawellangi mengatakan jalur alternatif tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sidrap dan kabupaten-kabupaten lain.

“Jalur ini akan mempermudah akses masyarakat ke Parepare, misalnya mengangkut hasil produksi untuk dipasarkan. Bukan cuma masyarakat Sidrap tapi dari daerah lain seperti Soppeng dan Bone,” tandas Pawellangi

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Close