DaerahJawa TimurSitubondo

Di Demo, Kapolres Situbondo Justru Bagikan Takjil kepada Massa Unras

BeritaNasional.ID, SITUBONDOJATIM – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. ketika di demo oleh massa yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Situbondo, justru mereka di kasih takjil buka puasa, Rabu (20/03/2024).

Dalam aksinya, massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) berorasi didepan Mapolres Situbondo mempertanyakan kebenaran informasi yang beredar di media sosial bahwa Polri ikut-ikutan dalam Si Rekap dan juga Kantor Polisi di tuding sebagai tempat untuk merekap.

Massa AMPD yang berorasi tersebut diterima langsung oleh Kapolres Situbondo didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K. beserta Pejabat Utama Polres Situbondo.

Dihadapan massa AMPD, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa tugas Polri pengamanan seluruh rangkaian atau tahapan Pemilu 2024. “Sampai saat ini pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo berlangsung aman, lancar dan situasi tetap kondusif,” jelas Kapolres Situbondo dihadapan Massa AMPD.

Terkait informasi yang beredar di media sosial, sambung AKBP Dwi, bahwa Polri tidak ikut campur tentang Si Rekap dan juga Kantor Polisi sebagai tempat untuk merekap, itu sangat tidak benar. “Saya mempersilahkan siapa saja untuk kroscek kantor polisi,” jelasnya.

Polri tidak menutup diri, silahkan dikroscek dan dibuktikan siapa yang bisa mengakses Si Rekap. “Kami (Polri) bekerja fokus pengamanan semaksimal mungkin supaya Pemilu berlangsung aman dan lancar sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa adanya masalah,” tegas Kapolres Situbondo.

Usai penyampaian orasi, Kapolres Situbondo mempersilahkan massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi masuk ke halaman apel Mapolres Situbondo dan dibagikan takjil oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button