Jawa Timur

Di Polres Probolinggo Kota, Pelaku Kejahatan Diajak Segera Bertaubat

Beritanasional.id,-Probolinggo
Cara unik dilakukan Polres Probolinggo Kota dalam menangani para pelaku kejahatan yang tertangkap, beliau mengajak para tahanan untuk bertaubat kepada Allah SWT, atas perbuatan yang salah yang dilakukan selama ini, Kamis (23/6).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan khusus ke para pelaku kejahatan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Agar para tahanan sering -sering bermuhasabah dan taubat, untuk berniat memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang baik, manusia yang baik bukan berarti manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, tetapi manusia yang baik adalah yang menyadari kesalahannya dan bertaubat merubah menjadi baik.

Lebih lanjut”, Kapolres, Allah lebih suka tangisan pendosa dari pada manusia alim dan banyak ibadahnya, yang membanggakan diri karena banyak ilmu dan ibadahnya”, kata Kapolres

Hal senada, dalam ceramahnya Usdad Bisri Mustofa mengajak kepada para tahanan agar kita selalu ingat kepada Allah SWT, kita di sini adalah sama dihadapan Allah SWT, yang membedakan hanya amal ibadah kita nantinya.

Mari kita bertaubat menyesali dosa serta perbuatan maksiat yang pernah dilakukan, mudah -mudahan para tahanan sekalian diampuni dosanya oleh Allah SWT dan menjadi manusia yang baik sekeluarnya dari tahanan ini”, Tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota, Waka Polres Probolinggo Kota, Kasat Tahti Polres Probolinggo Kota, Ustad Bisri Mustofa Probolinggo serta para tahanan yang saat ini sedang dalam proses penyidikan dan menunggu proses p21 dari kejaksaan.

*** onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button