Jawa Timur

Kantor Pemkab Sampang di Demo,Puluhan Massa Tuntut Pilkades Serentak Digelar

BeritaNasional.ID.Sampang –  Puluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Sampang Menggugat melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Kabupaten Sampang, Madura Jawa timur, Kamis (23/6/2022).

Puluhan massa bergerak dari depan Kantor Dispendukcapil Sampang langsung menuju Kantor Pemkab Sampang dengan membawa seperangkat alat pengeras suara.

Aksi ini mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Sampang demi ketertiban.

Korlap aksi Lihon saat berorasi mengungkapkan, gerakan aksi kali ini kami menuntut Bupati Sampang segera menggelar Pilkades serentak pada akhir tahun 2022 ,dan sebelumnya Peraturan Bupati tentang pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan tahun 2025 mendatang.

” Dengan ditundanya Pilkades serentak di Kabupaten Sampang menjadikan Desa tambah tidak kondusif.Sebab ,mereka menilai dengan kekosongan Kepala Desa sejak di pimpin Penjabat (Pj) pengganti Kepala Desa saat ini tidak bisa membuat pelayanan di masyarakat semakin maksimal bahkan sebaliknya.” Kami menuntut kepada Bupati Sampang secepatnya pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sampang segera digelar,teriak Lihon korlap aksi dengan lantang.

Selang beberapa menit perwakilan dari pemkab Sampang Malik Amrullah Asisten Pemerintahan Desa dan Kesra  menemui massa aksi dan menjawab tuntutan para demontrasi,” Semua yang disampaikan akan segera kita sampaikan ke Bupati Sampang,dan kita tidak bisa mengambil suatu kebijakan.

” Saya pasti sampaikan nanti semuanya terkait aspirasi kalian ,karena pada saat ini Bupati Sampang tidak ada karena menghadiri rapat Paripurna di DPRD Sampang.” Pasti saya sampaikan ke tim di Pemda nanti, kalau kita mengambil kebijakan sendiri kan kita salah,ungkapnya.

Setelah mendapatkan jawaban dari perwakilan Pemkab Sampang, massa aksi membubarkan diri dengan tertip.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button