DaerahJawa TimurSitubondo

Di Situbondo, Kementerian Koperasi dan UMKM RI bersama NKI Sosialisasikan Perundang Undangan Koperasi

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Sebanyak 250 masyarakat di wilayah Kecamatan Arjasa dan Jangkar, Kebupaten Situbondo sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan bidang Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia bekerjasama dengan Nasim Khan Indonesia (NKI) dan Anggota Komisi VI DPR RI, H.M. Nasim Khan, Jumat (29/9/2023).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula KPRI Gedung Serbaguna Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PKB Situbondo Lora Ali Yafie Mughni, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aurangzeb Direktur Nasim Khan Indonesia (NKI) dan Anggota Komisi VI DPR RI, H.M. Nasim Khan dan tamu undangan lainnya.

Anggota Komisi VI DPR RI, H.M. Nasim Khan dalam sambutannya mengatakan bahwa, sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan bidang Koperasi dan UMKM ini diselenggaran oleh Kementerian Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan Nasim Khan Indonesia (NKI).

“Kementerian Koperasi dan UMKM telah menggandeng Nasim Khan Indonesia dalam melaksanakan sosialisasi ini. Sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan bidang Koperasi dan UMKM ini sangat penting,” jelas Nasim Khan Caleg Dapil III Jatim (Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Nasim Khan mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mewujudkan usaha ekonomi kerakyatan dengan mempercepat pemulihan ekonomi, meningkatkan penyerapan tenaga kerja, meningkatkan kemampuan UMKM, memperluas basis ekonomi, memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat perubahan perekonomian di daerah dan meningkatnya ketahanan ekonomi secara nasional.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasin Khan dihadapan 250 peserta sosialisasi. Namun, dia juga menyampaikan masyarakat jangan sampai salah pilih dalam menentukan pileg dan capres pada pilpres 2024 mendatang.

“Pilih saja HM Nasim Khan Caleg DPR RI No 2 Dapil III Jatim (Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi). Insya Allah amanah dan sudah teruji. Selanjutnya, pilih Capres Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) pada pesta rakyat 2024 mendatang,” tegas Nasim Khan.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, bagi para pendukung Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa tingkat kabupaten, provinsi dan pusat agar tidak terpengaruh dengan caleg dari partai lain yang menjanjikan sesuatu.

“Saya harapkan masyarakat yang mendukung PKB agar tidak goyah dan tetap solid untuk memenangkan caleg dan capres-cawapres yang di usung dari PKB dalam Pemilu 2024 mendatang. Didalam tubuh PKB banyak calon-calon pemimpin bangsa yang amanah,” pungkas Nasim Khan. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button