Bencana alamDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Di Situbondo Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Satu Orang Meninggal Dunia

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Akibat hujan deras dan angin kencang menumbangkan pohon-pohon di empat titik wilayah Kabupaten Situbondo. Akibat pohon tumbang tersebut sebuah mobil tertimpa dan satu orang dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Besuki, Selasa (11/1/2022) petang tadi.

Di Jalan Raya Arak-arak Bondowoso Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo terjadi pohon tumbang yang menimpah Mobil Kijang No Pol P 1586 DK. Atas peristiwa ini, satu orang kritis dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat pertolongan pertama di RSUD Besuki.

“Korban meninggal dunia anggota TNI AD Satuan Yonif 514/Raider Bondowoso Kopda Daud Ferdi Amalo (33). Ketika di bawa ke RSUD Besuki, kondisi korban sudah kritis. Korban meninggal dunia, setelah mendapat pertolongan pertama dari dokter RSUD Besuki dr Ester. Sedangkan, Zaenal Abidin sopir Mobil Kijang No Pol P 1586 DK mengalami luka-luka dan Anastasia Pheda Due tunangan korban juga mengalami luka-luka,” terang Direktur RSUD Besuki dr. H. Imam Hariyono.

Selanjutnya, di sekitar SPBU Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo sebuah Pohon Asem yang tumbang dan menutup jalan. Akibatnya, mengganggu arus lalu lintas dari arah Situbondo-Bondowoso.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Raya Bungatan, Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Pohon tumbang yang terjadi di daerah ini melintang ke tengah jalan dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Bukan hanya itu saja, tapi di Jalan Raya Kapongan, Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo juga terjadi pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan. Di lokasi ini juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Selanjutnya, anggota Pusdalops BPBD Situbondo, anggota Tagana, anggota Koramil, anggota Polsek, anggota Satlantas Polres Situbondo serta warga sekitar di masing-masing lokasi terjadinya pohon tumbang bahu membahu memotong batang pohon yang tumbang tersebut.

“Dalam peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan pertama di RSUD Besuki. Sementara di tiga lokasi lainnya hanya terjadi gangguan lalu lintas,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Situbondo. HER

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button