DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Di Situbondo Seorang Nenek Ditemukan Tewas Tergeletak di Depan Tungku Dapurnya

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Seorang nenek di temukan meninggal dunia mengenaskan di dalam dapurnya sendiri. Nenek yang bernama Riyani (70) warga Dusun Bringin, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, pertama kali ditemukan oleh Desi, cucunya yang masih duduk dibangku sekolah dasar kelas satu, Rabu (06/07/2022).

Melihat Neneknya temukan terkapar, di depan tungku api sudah tidak bernyawa, Desi menangis dan langsung berteriak minta tolong. Mendengar tangisan Desi sambil minta tolong, banyak warga yang berdatangan melihat jenasah Nenek Riyani.

Saat peristiwa itu terjadi, Sahwani anak kandung nenek Riyani tidak ada di dalam rumah. Sahawani beserta suaminya sedang mencari rumput di ladang miliknya. Selanjutnya, salah satu warga dengan cepat menjemput Sahwani, dan memberikan kabar jika Riyani sang ibu sudah meninggal dunia. “Saya kaget waktu dengar kabar ibu saya meninggal. Padahal, sebelum saya cari rumput sudah pamit sama ibu. Waktu itu ibu saya sedang baik-baik saja,” ujar Sahawani.

Tak hanya itu yang disampaikan Sahwani, namun dia juga mengatakan bahwa, sebelum meninggalkan rumah, dia masih melihat ibunya memasak ikan di dapur. Bahkan keadaan ibunya sehat. “Saat saya mau mengambil uang di dalam lemari tersebut, uangnya hilang. Saya menduga atau curiga meninggal ibu saya ada indikasi pembunuhan,” tuturnya.

Untuk mengungkap kecurigaan atas kematian ibunya yang terdapat bekas luka pada bagian lehernya, Sahwani melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Jangkar. Dengan harapan kecurigaan tersebut bisa terungkap. Sahawani beserta keluarga juga sepakat untuk dilakukan otopsi terhadap jenasah ibunya.

“Leher ibu saya, seperti di cekik itu. Ada dua luka bekas kuku di lehernya, saya curiga ibu saya ada yang membunuh. Semoga saja bisa ketahuan siapa yang membunuh ibu saya,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H membenarkan adanya laporan yang disampaikan Sahwani warga Dusun Bringin, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo yang melaporkan atas meninggalnya Riyani (70) ibu kandungnya. “Laporannya langsung kita tindaklanjuti ke Polres Situbondo,” ujar Kapolsek Jangkar.

Dilain pihak, Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno mengatakan bahwa, ditemukannya nenek Riyani dalam kondisi meninggal di tungku dapurnya. Berdasarkan pemeriksaan luar petugas Inafis, dileher korban ditemukan ada bekas luka seperti cekikan.

“Untuk memastikan nenek Riyani diduga menjadi korban pembunuhan, maka jenasah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Abdoer Rahem Situbondo, untuk dilakukan otopsi,”jelas Iptu Achmad Sutrisno.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button