SUMUT

Di Sumut, Kasus Covid19 Alami Kenaikan 0,65%

BeritaNasional.ID, Binjai – Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan Dr. Heri Hendri ikuti Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Antisipasi Jelang Libur Natal dan Tahun Baru secara virtual di BCC Kota Binjai, Selasa(20/12).

Sekretaris Gubernur Sumatra Utara menyampaikan bahwa kondisi kenaikan kasus covid 19 di Sumatera utara berada diangka 0,65%, angka ini masih tergolong kecil dibanding dengan angka dari WHO yang mencapai 5%.

“Covid-19 belum benar-benar berakhir maka dari itu kita harus tetap waspada dan terus melakukan pencegahan,” lanjutnya.

Perkembangan aktivitas kasus covid-19 diperkirakan akan meningkat jelang libur natal dan tahun baru dikarenakan lonjakan aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta untuk melakukan langkah antisipatif Jelang Libur Nata dan tahun Baru di Kabupaten/Kota masing-masing.

Adapun langkah-langkahnya adalah mensosialisasikan kembali dan mengedukasi bahwa pandemi Covid-19 belum usai melalui video di media sosial, kegiatan budaya/keagamaan/adat.

Melaksanakan operasi yustisi penerapan dan pengawasan protokol kesehatan 5 M di tempat wisata, mall menyesuaikan dengan PPKM Level 1. Memperketat penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di tempat wisata, mall, hotel dan lain-lain.

Memperketat verifikasi sertifikat vaksinasi di tempat wisata, bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal. Memperketat pengawasan terhadap Pelaku Perjalanan Luar Negeri di bandara dan pelabuhan oleh Otoritas Bandara/pihak terkait. Membuat posko vaksinasi dosis booster di tempat wisata, bandara, stasiun, terminal dan perbatasan.

Turut hadir Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Chairin F. Simanjutak, S.Sos, MM, Kadis Pariwisata Ismail Ginting, Kepala BPBD Iman Siswanto dan perwakilan dari OPD terkait lainnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button