DaerahRagamSosial

Di Tengah Covid-19 Pemkot Batu Pastikan Pelayanan Dispendukcapil Tetap Normal

BeritaNasional.ID, Malang – Pemerintah Kota Batu (Pemkot) melalui Walikota Batu, Dewanti Rumpoko meninjau langsung sistem pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Rabu (17/6/20).

Dewanti ingin memastikan pembatasan antrian dan tempat duduk serta penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan pelindung muka khusus betul-betul diterapkan.

Di tengah pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat tetap harus semangat dan selalu melayani masyarakat.

“Ini afalah bentuk pelayanan yang secara ekstra kepada masyarakat, pelayanan Dispendukcapil cepat sekali, tidak sampai 30 menit,” ucapnya.

Kepala Dispendukcapil, Maulidiono menjelaskan bahwah peningkatan jumlah warga yang mengurus surat kependudukan terjadi disebabkan banyak lulusan sekolah menengah atas yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Walikota Batu yang murah senyum ini menjelaskan bahwa sebelumnya memang sempat terjadi antrian panjang, karena banyaknya warga yang mengurus e-KTP baru.

“Untuk saat ini jam pelayanan Dispendukcapil sudah normal kembali, kedepan hari Sabtu dan Minggu tetap ada pelayanan agar masyarakat punya waktu yang panjang untuk mengurus kependudukan,” tandasnya. (Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close