DaerahRagamSosial

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Malang Mencapai 142 Orang

Beritanasional.ID, Malang – Pasien positif Covid-19 Kabupaten Malang hingga saat ini terus bertambah. Dari data resmi satgas Covid-19 Provinsi Jatim jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada 142 orang.

Menyikapi hal lonjakan pasien tersebut, Dansubsatgas New Normal Life Kabupaten Malang Letkol.Inf Ferry Muzawwad menyampaikan bahwa tren kenaikan yang cukup masif tersebut menjadi bukti bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan dinilai masih kurang.

“Saya tegaskan bahwa Protokol kesehatan pencegahan Covid -19 adalah harga mati, dan juga harus dipahami oleh masyarakat untuk selanjutnya ditaati dan diterapkan,” ucapnya.

Menurut Ferry, gak bisa hanya mengandalkan pemerintah,TNI, Polri untuk mencegahnya, tapi kesemuanya perlu dan butuh dukungan semua elemen masyarakat.

“Bentuknya yaitu dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, secara disiplin namun begitu pula sebaliknya jika warga tidak taat dan disiplin akan aturan ya pasti pasien akan terus bertambah,” tandas Ferry Muzawwad, Rabu (17/6/20).

Jika hal ini ditaati, dan semua memiliki tekad yang sama, lanjut Ferry, dirinya yakin bahwa angka kasus pasien positif Covid-19 tersebut bisa turun.

“Kita ini wilayah Kabupaten Malang akan menghadapi New Normal Life kan memang seperti itu, artinya bahwa tingkat disiplin masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan itu sudah harus ada,” beber Ferry Muzawwad.

Pihaknya meminta semua daerah untuk lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan tetap mempertahankan kondisi di wilayah masing-masing.

“Bagi daerah atau wilayah yang zona hijau kita minta untuk dipertahankan, dan bisa menjadi duta penanganan dan pencegahan covid bagi daerah lainnya, untuk wilayah yang terjangkit kita upayakan untuk sistem penyembuhan,” tandasnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close