Di TK Kemala Bhayangkari 37 Genteng, Budaya Tradisi Dikenalkan Sejak Dini

30 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pengenalan seni tradisi sebaiknya dilakukan sejak awal, sejak anak-anak masih duduk di bangku TK. Hal ini telah dilakukan oleh keluarga besar Polsek Genteng, tepatnya pada siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 37 Genteng.

Upaya pelestarian budaya Banyuwangi yang dilakukan Polsek Genteng ternyata mendapat apresiasi dari Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Banyuwangi, Ibu Selvi Adityawarman.

Kapolres AKBP Donny melalui Ibu Selvi menganjurkan, seluruh TK di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari untuk mengenalkan budaya Banyuwangi kepada anak didiknya.

Sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian budaya Banyuwangi, TK Kemala Bhayangkari 37 Genteng di bawah binaan Kapolsek Genteng Kompol Agus Dwijatmiko, SH, setiap Sabtu melaksanakan kegiatan ekstra dalam bentuk latihan tari Banyuwangi. TK yang memiliki 140 siswa-siswi ini ditangani oleh sekitar 8 orang dewan guru.

“Tujuan dikenalkannya tarian khas Banyuwangi ini guna mendorong minat bakat anak agar lebih kreatif dan mencintai budaya daerah khususnya budaya Banyuwangi,” tutur Ibu Murni selaku pembina tari. (Hakim Said/red)

Caption : Latihan menari gandrung yang dilakukan oleh siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 37 Genteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *