DaerahHukum & KriminalJawa TimurSitubondo

Dibakar Api Cemburu, Seorang Ayah Tega Aniaya Anak Kandungnya

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Viralnya video berdurasi 9 detik yang menampilkan kekerasan seorang ayah berinisial SD kepada anak kandungnya yang masih berusia balita direspon cepat oleh Kepolisian Resor Situbondo, Kamis (28/03/2024).

Video berisi seorang balita perempuan di Situbondo yang dijambak dan dilempar ke tempat tidur oleh ayah kandungnya itu gara gara sang ayah dibakar api cemburu terhadap istrinya yang bekerja sebagai TKW di Singapore dan menghubungi mantannya.

Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo langsung melakukan penyelidikan hingga diketahui alamat dan lokasi kejadian tersebut di wilayah Kelurahan Patokan Situbondo.

“Setelah menerima informasi tentang video viral tersebut, kita langsung bergerak mendatangi rumah SD bersama pihak kelurahan dan keluarga SD yang berinisial E kakek dari balita tersebut,” kata Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo.

Dari hasil interogasi petugas kepada SD, kata AKP Momon, SD mengakui telah melakukan perbuatan tak terpuji kepada anak kandungnya sendiri.

“Hal tersebut dilakukan oleh SD untuk menakut-nakuti istrinya yang bekerja diluar negeri agar segera pulang ke Indonesia,” jelas AKP Momon.

Selain itu, sambung AKP Momon, SD merasa cemburu kepada istrinya yang bekerja sebagai TKW di Singapura tersebut karena kedapatan menghubungi mantannya.

“Dalam hal ini, E kakek dari balita yang dianiaya itu tidak mau melakukan laporan atas kejadian tersebut dan ingin masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan dan menyatakan tidak ingin melanjutkan ke jalur hukum pidana,” jelas AKP Momon.

Saat ini kondisi balita tersebut, kata AKP Momon, dalam kondisi baik tidak ada luka fisik.

“Alhamdulillah balita tidak ada luka, saat ini tinggal balita itu tinggal bersama kakeknya E, tidak lagi tinggal bersama ayahnya SD. Ini merupakan hasil musyawarah dengan keluarga dan pihak kelurahan,” pungkasnya.

(Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button