ACEHDaerahMetro

Diduga Haus Hiburan 17-san, Sekelompok Anak Anak Lamsidaya Gelar Aksi Panjat Pinang

Beritanasional.id, Kota Jantho – Sekitar 10 orang anak-anak di Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar- Aceh, menggelar aksi panjat pinang. Yang berlangsung di area persawahan warga setempat, Selasa (27/8/19).

Acara hiburan yang biasa digelar untuk memeriahkan peringat HUT RI itu, kini dilakukan anak anak tersebut menggunakan biaya sendiri dengan cara patungan, senilai Rp 5000 perorang. Untuk sejumlah persiapan lainnya, dikabarkan juga dikerjakan sendiri tanpa ada bantuan dari orang dewasa gampong setempat.

Disebut sebut, aksi terkait dilakukan untuk mengobati kerinduan diri anak anak tersebut, karena gampong setempat tidak menggelar acara hiburan panjat pinang pada Peringatan HUT RI ke 74 baru baru ini, karena tidak memiliki anggaran.

“Seluruhnya dilakukan sendiri dan dana sendiri bahkan manjatnya juga sendiri mereka (anak anak),” aku salah seorang warga yang ditemui media ini, di sela sela menyaksikan para bicah itu memanjat batang pinang yang dihiasi dengan beragam hadiah alah aksi hiburan panjat pinang biasanya.

Peristiwa itu, baru pertama kali terjadi di Aceh bahkan di Indonesia, aksi panjat pohon pinang setinggi lebih dari 5 meter itu, digelar oleh anak anak dengan biaya patungan.

Namun terkait dengan peristiwa itu, media ini belum memperoleh tanggapan aparat Gampong (Desa) setempat hingga berita ini dipublis.

Dari amatan media ini, aksi hiburan tersebut dilakukan oleh anak anak dengan tanpa ada pengawasan orang dewasa, padahal hiburan panjat pinang yang biasa digelar melibatkan orang dewasa untuk meraih sejumlah hadiah dan sumber danapun beragam.

Tapi, aksi hiburan panjat pinang di Gampong Lamsidaya itu, di gelar oleh anak anak dengan menggunakan uang pribadi atau patungan. (Tika/Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close