DaerahJawa TimurSitubondo

Diduga Konsleting Listrik Sepeda Motor Terbakar di Area SPBU Watu Lungguh

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Diduga konsleting listrik, Sepada motor Thunder hangus terbakar saat mengisi BBM di SPBU Watuh Lungguh 54.683.14, Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang berhasil didapat dari Bony, warga seputaran SPBU yang kebetulan juga mengisi BBM di SPBU tersebut menjelaskan bahwa , Sepeda motor Thunder yang hangus terbakar itu selesai mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Watu Lungguh. Pengendara berusaha menghidupkan sepeda motornya dan terbakar.

Spontan, kata Bony sepeda motor Thander yang terbakar itu langsung menjadi perhatian banyak orang dan petugas SPBU pun berupaya memadamkan api. Api berhasil di padamkan oleh petugas SPBU dan Anggota Unit Sat Sabahara Polres Situbondo dengan peralatan yang sudah disiapkan oleh SPBU.

“Awalnya pemilik sepeda motor Thunder mengisi BBM jenis pertalite, setelah selesai ngisi, pemilik berusaha menghidupkan sepeda motornya, kemungkinan ada konsleting listrik di bagian businya sehingga menimbulkan percikan api dan terbakar,” ucapnya.

Sementara, Samsi, pemilik Sepeda Motor Thunder, dihadapan anggota Polsek Kota menjelaskan bahwa, kebakaran sepeda motor terjadi saat dirinya sedang mengisi bensin Pertalite di SPBU Watu Lungguh 54.683.14 Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

“Saya tidak mengetahui sumber api itu datangnya dari mana, namun tiba-tiba sepeda motor saya terbakar. Alhamdulillah, dalam insiden itu, hanya ada luka bakar di tangan saya dan sudah diperiksa di puskesmas,” jelas Samsi dihadapan anggota Polsek Kota.

Sementara itu, Herman Manager SPBU Watu Lungguh menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran sepeda motor tersebut terjadi ketika ada seorang konsumen membeli bensin Pertalit. Setelah terbakar kemudian pekerja SPBU yang dibantu oleh Anggota Sat Shabara Polres Situbondo langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran yang sudah tersedia di SPBU.

“Di duga terjadinya kebakaran itu akibat korsleting listrik sepeda motor. Setelah selesai mengisi bensin Pertalite motor tersebut dihidupkan lalu terbakar. Saya menduga penyebab korsleting,” jelas Herman dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Herman, namun dia juga menjelaskan akan mengganti sepeda motor yang terbakar.

“Demi pelayanan terbaik kepada konsumen, maka SPBU akan mengganti sepeda motor yang terbakar. Adapun kerugian akibat kebakaran sepeda motor yang merembet ke mesin pompa pengisian bensin ditafsir ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button