DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Diduga Korsleting Listrik Ruang Bersalin di Situbondo Terbakar

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Diduga korsleting listrik ruang bersalin milik Rumani (72) warga Kampung Krajan RT. 002 RW.001 Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo habis dilalap si ‘jago merah’, Senin (28/2/2022).

Keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 0823-14 Jatibanteng Serda Adi W mengatakan bahwa, sebelum terjadi peristiwa kebakar itu, asisten perawat bernama Dyela Nur Fiandita bersama Rumani melayani pemeriksaan kesehatan kepada pasien di ruang klinik bersalin dan setelah selesai melaksanakan pemeriksaan Dyela dan Rumani ke dapur untuk memasak.

“Kebakaran ruang bersalin atau ruang melahirkan diketahui oleh salah seorang masyarakat yang melintas di depan klinik bersalin. Mengetahui kejadian kebakaran tersebut, dia langsung berteriak memanggil tuan rumah yang ada didapur,” jelas Babinsa Koramil 0823-14 Jatibanteng Serda Adi W.

Mengetahui ruang bersalinnya terbakar, kata Serda Adi W, spontan Rumani dan Dyela berteriak minta tolong kemudian masyarakat dan Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng serta Anggota Polsek Jatibanteng langsung terjun memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak PMK yang berada di Kecamatan Besuki.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba tepat waktu di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api bersama aparat setempat serta masyarakat dan kemudian api berhasil di padamkan,” kata anggota Koramil 0823-14 Jatibanteng Serda Adi W.

Adapun kerusakan akibat kebakar tersebut, imbuh Serda Adi W, satu ruangan bersalin, satu ruangan perlengkapan dan peralatan medis habis terbakar. “Diperkirakan kerugian mencapai Rp.150.000.000. Penyebab kebakaran di duga akibat korsleting listrik di ruang perlengkapan bayi,” pungkas Serda Adi W (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button