DaerahJawa TimurSitubondo

Diduga Lupa Mematikan Kompor Gas, Rumah Semi Permanen di Situbondo Kebakaran

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Diduga lupa mematikan kompor gas, rumah milik Aris (31) warga Dusun Timur Curah RT.001 RW.001 Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, hangus dilalap ‘si Jago Merah’, Kamis (6/7/2023).

Ketika terjadi peristiwa kebakaran tersebut, Hasana (29) istrinya Aris sedang memasak dengan kompor gas lalu ditinggal keluar rumah untuk berbelanja. Namun, selang beberapa menit kemudian tiba-tiba ada kobaran api dan asap tebal dari rumahnya Aris.

“Kobaran api terlihat pertama kali oleh tetangganya bernama Misroto (64). Kemudian Misroto meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api. Selanjutnya warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga lainnya menghubungi petugas Damkar Kabupaten Situbondo,” jelas Serda Agus Supriyadi Babinsa Desa Kedungdowo.

Selang beberapa waktu kemudian, sambung Serda Agus, 1 unit Damkar dari Situbondo kota dan 1 unit Damkar dari wilayah Kecamatan Asembagus, tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. “Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah tersebut. Hanya beberapa perabotan rumah tangga yang berada di dalam rumah hangus terbakar. Sedangkan, tafsiran kerugian akibat kebakaran rumah tersebut sekitar 40 juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Puriyono, penyusun laporan pada Pusdalops Badan Penaggulanga Bencana Daerah Kabupaten Situbondo mengatakan, adapun langkah yang diambil oleh anggota Pusdalops dan Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Situbondo, kata Puriyono, antara lain mendatangi lokasi kejadian, melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, koramil, polsek, pemdes setempat dan relawan, melakukan kajian cepat terkait kerusakan dan kerugian akibat kebakaran rumah tersebut. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button