DaerahJawa TimurSitubondo

Diduga Sopir Ngantuk, Truck Box Bermuatan Ikan Tongkol Guling di Jalur Pantura Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Diduga sopir mengantuk, truck box Hino Nopol B 9780 BEU bermuatan ikan tongkol, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur pantura Situbondo, tepatnya di kawasan Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (6/7/2023).

Akibat laka tunggal tersebut, sebanyak 18 ton ikan tongkol berserakan, box sebelah kiri rusak, box sebelah atas rusak, dan kaca depan pecah. Sementara, kerugian materi akibat laka tunggal tersebut, ditafsir sekitar Rp150 juta.

Walaupun kondisi body truck box Hino tersebut rusak berat, namun sang sopir bernama Suprihatin (51) asal Wonosobo, Temanggung, Jawa Tengah ini hanya mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun media ini menjelaskan, sebelum truck box Hino bermuatan ikan tongkol seberat 18 ton tersebut terguling, Suprihatin mengemudikan truck box tersebut melaju dari arah Banyuwangi menuju ke arah Surabaya. Tapi, saat truck box tersebut melintas dilokasi kejadian, sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga truck tersebut terguling ke sebelah kiri dilokasi kejadian.

Begitu mendapat informasi ada laka tunggal pada 247 KM arah Surabaya, petugas pos Lantas Baluran dan petugas  Polres Situbondo, langsung datang ke lokasi kejadian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Di lokasi kejadian, petugas Pos  Satlantas Baluran langsung memberlakukan sistem buka tutup, karena sebagian bodi truck yang terguling itu menutup jalur pantura Situbondo.

“Sebagian bodi truck box yang terguling menutup jalan dilokasi kejadian, sehingga kami memberlakukan sistem buka tutup. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin di jalur pantura kawasan Hutan Baluran Situbondo,”ujar Aiptu Rony Wahyudianto, Kanit Pos Lantas Baluran.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Situbondo Kadek Yasa membenarkan telah terjadinya laka tunggal truck Hino bermuatan 18 ikan tongkol tersebut. “Dalam laka tunggal itu tidak ada korban jiwa dan tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas di kawasan Hutan Baluran Situbondo. Dugaan sementara, laka tuggal tersebut, akibat sopir mengemudikan dalam kondisi mengantuk,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button