AcehDaerah

Diduga Panik, Kabid Diskominfo Aceh Timur Blokir WA Wartawan

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Diduga panik di beritakan terkait iklan ucapan Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH atau Rocky di sejumlah media online yang tidak di bayar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Agus Satria, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) pada dinas tersebut memblokir nomor WA awak media BeritaNasional.ID, akibatnya awak media Bernas ini kesulitan mendapatkan konfirmasi terkait berita tersebut.

Terkait hal itu, Kabid IKP Kominfo kembali mendapatkan sorotan awak media.

BACA JUGA:
— Diskominfo Aceh Timur Diduga Enggan Membayar Iklan Ucapan Bupati Rocky

— Wartawan Aceh Timur Terpaksa Keluarkan Uang Pribadi Bayar Iklan Bupati Rocky

— Sekelas Kabid Berani ‘Melawan’ Bupati Rocky?

Iklan Bupati Rocky, Kabid Kominfo: Tidak Mungkin Kita Bayarkan

Kuli tinta menilai, Kabid Informasi Komunikasi Publik pada Diskominfo Aceh Timur kurang dewasa mengemban jabatannya alias masih kurang faham dengan tugas dan fungsinya.

“Kita harap, kepada Plt Kadis Kominfo agar dapat membina para bawahannya, agar lebih profesional dan mengerti dengan tugas dan fungsi mereka” ujar Saiful Ismail awak media Aceh Timur, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, seorang Kabid IKP Diskominfo memblokir nomor wartawan itu perbuatan fatal dan konyol.

“Kan lucu, seorang Kabid yang bertugas sebagai pengelola informasi publik dan komunikasi publik serta hubungan media atau Wartawan, kok malah nomor wartawan diblokir gara-gara berita awak media yang memperjuangkan hak mereka” pungkas Saiful.

Para awak media menyayangkan, belum sampai setahun Diskominfo Aceh Timur mengelola dana dan hubungan dengan Wartawan yang sebelumnya diemban Humas Sekdakab, sudah tercoreng nama baik Bupati Rocky diduga gara-gara enggan membayar iklan ucapan selamat Ramadhan dan Hari Raya di sejumlah media online, hal ini belum pernah terjadi di Aceh Timur.

“Seharusnya mereka belajar dulu pada yang berpengalaman mengelola dana iklan pada sebelumnya, jangan asal main aja tanpa guru, kan kacau, yang malu pimpinan pemerintah kalo sudah begini” tutup Saiful Ismail.

Menurut kuli tinta, dana yang di kelola instansi tersebut sekitar Rp. 900 juta itu patut di curigai, kenapa uang sebanyak itu iklan pimpinannya enggan di bayar, ada apa? Kemana saja bocor uang itu?” tanya Saiful Ismail.

Selain itu menurut Saiful, sosok Kabid IKP ini tidak hanya suka memblokir nomor wartawan, bahkan ia suka tak balas chat atau telpon wartawan.

“Sering di telpon tak diangkat dan di chat pun tak di balas, kan aneh” ujar Saiful.

Sementara itu, selama berita ini tayang, awak media belum mendapatkan konfirmasi kepada pihak terkait.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button