DaerahJawa TimurSitubondo

Diduga Percikan Api Las Mengenai Bensin, Empat Rumah Warga di Situbondo Habis Terbakar

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Empat Rumah milik Warga Dusun Tanjung Geger, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, habis terbakar. Empat rumah yang terbakar tersebut milik Tolak Endin (49), Ilham Hadi (37), Sanadin (77) dan Suryati (44), Kamis (2/11/2023).

Kebakaran rumah bangunan semi permanen ini milik satu keluarga. Diduga kebakaran ini akibat percikan api las yang mengenai bensin. Sehingga, mengakibatkan kobaran api semakin membesar dan merembet ke toko serta bangunanan rumahnya.

Peristiwa terbakarnya empat rumah satu keluarga itu, berawal saat Eel alias Pak Akbar yang cucu Pak Tolak, tengah mengelas di depan tokonya. Namun tiba-tiba percikan api las yang diduga mengenai tumpukan bensin terbakar dan terus menyambar tokonya.

Selanjutnya, pemilik rumah langsung berteriak meminta tolong kepada warga. Mendengar teriakan minta tolong, para warga berdatangan ke lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun karena angin cukup kencang, kobaran api dengan cepat membesar dan membakar seluruh banguan rumah semi permanen tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh bangunan rumah dan semua isi toko serta tiga unit sepeda motor milik korban habis terbakar. Ditafsir kerugian materi sebesar Rp 320 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun dua orang pemilik rumah mengalami luka bakar dibagaian punggungnya, sehingga harus dibawa ke Puskesmas Mangaran.

Kobaran api padam, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke titik api yang masih membakar puing-puing bangunan rumah tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Mangaran, AKP Aryo Pandanaran mengatakan, saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, karena semua saksi masih berada di Puskesmas Mangaran. “Penyebab kebakaran itu, masih belum diketahui secara persis masih dalam upaya penyidikan,” terang AKP Aryo Pandanaran. (As’ad/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button