DaerahKEPRIPendidikan

Menjelang Pemilu 2024, Senat Mahasiswa STAIN-SAR Kepri Kunjungi KPU Bintan

BeritaNasional.ID, BINTAN KEPRI — Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau (Kepri) lakukan silaturahmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan pada Senin (30/10/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan KPU terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di lingkungan kampus. Perwakilan Senat Mahasiswa dari STAIN-SAR Kepri berkesempatan bertukar informasi dengan komisioner KPU terkait berbagai aspek mengenai penyelenggaraan pemilu baik di lingkungan kampus maupun masyarakat Kabupaten Bintan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bersama tentang proses pemilu dan peran mahasiswa dalam partisipasinya.

Acara silaturahmi ini menjadi wadah bagi mahasiswa STAIN-SAR Kepri untuk memahami lebih dalam proses demokrasi dan mendapatkan wawasan langsung dari institusi penyelenggara pemilu. Selain itu, KPU Kabupaten Bintan menyambut baik inisiatif Senat Mahasiswa untuk terlibat aktif dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang bersih, transparan, dan demokratis.

Ketua Senat Mahasiswa STAIN-SAR Kepri, Rajabbul Amin berharap para mahasiswa dikampusnya dapat berkontribus dan ikut andil dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang. “Kami berharap melalui kerjasama ini, mahasiswa STAIN-SAR Kepri dapat berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilu sebagai bentuk penyelenggaraan demokrasi yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Bintan, Helianto menyampaikan apresiasinya kepada Senat Mahasiswa STAIN-SAR Kepri atas inisiatifnya yang ingin memberikan kontribusi terhadap penyelenggaran Pemilu 2024 nantinya. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan inisiatif dari Senat Mahasiswa STAIN-SAR Kepri untuk melakukan kerjasama ini, sangat penting tentunya bagi kami dan kita semua memastikan pemilu agar berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan pemilu yang lebih baik dan partisipatif,” ujarnya.

Acara ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara Senat Mahasiswa STAIN-SAR Kepri dan KPU Kabupaten Bintan, tetapi juga menjadi langkah positif dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan partisipatif di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button