BanjirDaerahJawa TimurRagam

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Raya Bondowoso-Jember Terendam Banjir

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bondowoso kurang lebih selama tiga jam menyebabkan banjir yang meluap ke Jalan Raya Jember-Bondowoso, Desa Pancoran, Kecamatan Bondowoso Kota, Kabupaten Bondowoso, Minggu (5/3/2023), sore.

Agar para pengendara tidak terjebak banjir di jalan raya tersebut, maka petugas kepolisian Polres Bondowoso mencegat pengendara motor maupun mobil yang akan menuju Jember di Bundaraan Nangkaan. Para pengendara diarahkan lewat jalan alternatif, yaitu melalui Kecamatan Tamanan, agar tidak terjebak kemacetan akibat banjir.

Sementara petugas kepolisian yang lainnya bersama masyarakat mengatur arus lalu lintas di Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kota, Kabupaten Bondowoso. Sebab, di desa ini luapan air sangat deras, sehingga membahayakan pengendara. “Air datang dari pegunungan Argopuro, lalu menyebrang ke jalan raya dan menerjang areal pertanian di Desa Pancoran,” jelas Narto warga setempat.

Selain itu, pohon tumbang terjadi di Destinasi Wisata Tasnan, menimpa dua orang yang sedang berteduh. Beruntung keduanya selamat. “Dua orang yang sedang berteduh di sekitar wisata Tasnan, Kecamatan Grujukan, Kabupaten Bondowoso yang tertimpa pohon hanya mengalami luka di bagian kepala, sementara temannya mengalami lecet di dahi. Saat ini keduanya dirawat di Puskesmas Grujugan,” ujar salah seorang masyarakat setempat.

Sedangkan banjir akibat luapan sungai dari Lereng Argopuro tersebut, juga mengenangi Desa Pekauman, Wanisodo, Kejawan, Dadapan, dan Grujukan Kidul, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button