ACEH

Diguyur Hujan, Vaksin Forkopimcam Kota Kuala Simpang Capai Ratusan Orang

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Walau diguyur hujan dari pagi hingga siang hari, namun masyarakat Kecamatan Kota Kuala SimpangĀ  Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan sangat antusias mengikuti vaksin yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat yang berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat, Kamis (16/12/2021).

Antusias masyarakat tersebut terbukti datang silih berganti dalam keadaan hujan. Dikabarkan Vaksin Massal Forkopimcam tersebut berlangsung dari pukul 08.30 – hingga pukul 7.00 WIB tercatat 484 orang tervaksin.

Diketahui kampung dalam wilayah kecamatan tersebut terdiri dari lima kampung,Ā  masing – masing Kamung Kota Kuala Simpang, Kampung Kota Lintang, Kampung Bukit Tempurung, Kampung Perdamaian danĀ  Kampung Sriwijaya.

Camat Kota Kuala Simpang Ibnu Hajar, SE kepada BERITANASIONAL.ID, Kamis (16/12/2021) mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan Vaksin Massal.

“Kita aspresiasi masyarakat yang hadir untuk ikut Vaksin Massal. Walaupun hujan dari pagi sampai siang mereka datang untuk vaksin,” ungkap Ibnu Hajar.

Ibnu Hajar mengatakan Tim Forkopimcam tidak pernah merasa bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya masyarakat untuk divaksin. Vaksin merupakan langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Vaksin juga untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus yang saat ini sedang melanda.

” Sebelum pelaksanaan Vaksin berikan pemahaman terhadap pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” sebut Ibnu Hajar.

Menurutnya hingga saat ini pihaknya terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksin.

Dalam kegiatan tadi diperioritas penerima Vaksin hahap I dan ahap II dengan sasaran masyarakat Kampung Perdamaian dan sekitarnya.

” Semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan lebih baik dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Alhamdulillah dalam kegiatan tadi kita angka 484 orang yang di vaksin,” sebut Ibnu Hajar sembari menambahkan vaksin yang digelar tadi menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna.

Ibnu Hajar menjelaskan dalam kegiatan Vaksin Massal berkerjasama dengan Puskesmas Kota Kuala Simpang tersebut juga dibagikan kepadaĀ  masyarakat yang melakukan Vaksin Dosis I dan II beras sebanyak 5 kilogram.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuala Simpang Iptu Ontin Panjaitan, Camat Kota Kuala Simpang Ibnu Hajar S.E, Danramil diwakili Batuud, Iqbal dari BIN Tamiang, Team Nakes PKM Kota Kuala Simpang, para Datok Penghulu se-Kecamatan Kota Kuala Simpang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. [ERWAN]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button