AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Dihari Ke-16 Ramadan, Pemkab Sidrap Safari di Dua Kecamatan

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Hari ke-16 Ramadan 1440 Hijriah bertepatan Selasa 21 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan Safari Ramadan di dua kecamatan sekaligus.

Kelompok I dipimpin Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Kecamatan Watang Sidenreng. Sementara Kelompok II dipimpin Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, mengunjungi Kecamatan Panca Rijang.

Terlihat Hadir Istri Wabup Sidrap Hj. Anita Mahmud.

Pada buka puasa dan silahturahmi yang berlangsung di Kantor Camat Watang Sidenreng, hadir Ketua TP PKK Sidrap, Ny Hj Mulyani Dollah, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono dan Ny Evi Budi serta sejumlah Kepala SKPD.

Mereka disambut, Sekcam Watang Sidenreng, Arman Tasir, Danposramil Watang Sidenreng, Pelda Sahabuddin serta masyarakat 5 Desa dan 3 Kelurahan di Kecamatan tersebut.

Usai menyerahkan bantuan zakat dan infaq, Bupati Sidrap H Dollah Mando berharap masyarakat khususnya umat muslim untuk mengeluarkan zakat sebagimana diatur dalam agama.

“Zakat, infaq dan sedekah merupakan bagian dari agama Islam yang perlu ditunaikan. Khusus PNS Saya sudah imbau untuk mengeluarkan zakat profesi,” ujar Dollah Mando.

Sementara itu di Kantor Camat Panca Rijang, Wabup Sidrap, H. Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi dilaksanakannya Gema Ramadan oleh masyarakat setempat.

“Namun perlu pula tetap diantisipasi kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah seperti bermain petasan dan lain-lain,” pesan Mahmud Yusuf.

Safari Ramadan dihadiri Dandim 1429 Letkol J P Situmorang dan Yohana Situmorang, Wakil Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hj.An Mahmud, Sekcam Panca Rijang, Rimba Najamuddin dan kepala SKPD.

Seperti di Watang Sidenreng, di Kecamatan Panca Rijang juga diserahkan pembagian zakat, infaq dan sedekah disaksikan masyarakat setempat.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close