RagamRiau

Dijadwalkan Seluruh Pegawai Pemprov Riau Kerja Kembali, Setelah Libur Cuti Idul Fitri 1444 H

BeritaNasional.Id,PEKANBARU/RIAU – Para pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL), dijadwalkan akan memulai kembali aktivitas kerja pada 26 April 2023.

Selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan telah mengkonfirmasi bahwa keputusan tersebut telah diatur dalam surat edaran nomor 0037/UM/1900. ASN Pemprov Riau akan memulai hari kerja mereka pada hari Rabu (26/4/2023), dan akan diawali dengan apel pagi dan acara halal bihalal.

“Pemerintah Provinsi Riau akan melaksanakan apel pagi bersama sekaligus Halal Bihalal dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M pada Rabu, 26 April 2023 pukul 07.30 wib, bertempat di halaman Kantor Gubernur Riau. Dimohon mengenakan pakaian PDH Putih Hitam,” kata Ikhwan Ridwan, Senin (24/4/2023).

Surat edaran tersebut juga menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan sistem absensi yang akan digunakan dan menandatangani absensi tersebut dengan mencantumkan nama dan tempat tugas masing-masing pegawai.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kehadiran dan keteraturan kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, serta memudahkan pengawasan dan pengelolaan data absensi pegawai secara efektif dan efisien.

“Absensi ini akan dikumpulkan dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau,” jelas Ikhwan.

Sekedar informasi, pemerintah sebelumnya telah menetapkan jadwal libur cuti bersama Lebaran tahun 2023. Awalnya, libur cuti bersama direncanakan dari tanggal 21 hingga 26 April 2023.

Namun, kemudian jadwal tersebut dimajukan menjadi tanggal 19 hingga 25 April 2023, sehingga pada tanggal 26 April 2023, pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sudah diharapkan kembali bekerja seperti biasa.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah dan memastikan ketersediaan layanan publik yang maksimal ditengah pandemi Covid-19.(AL.BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button