DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dikabarkan Hilang Dua Hari, Bocah SD di Situbondo Ditemukan Petani Dekat Sumber Mata Air

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Dikabarkan hilang selama dua hari, Soni Aditia (13) warga Dusun Lembenah RT.001 RW.003 Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh petani desa setempat, Sabtu (29/4/2023).

Bocah kelas VI SD ini ditemukan oleh dua orang petani desa setempat Tomar (50) dan Misnail (53) di bawah tebing dekat sumber mata air yang jaraknya kurang lebih 5 kilometer dari rumah Kepala Desa Taman Kursi. Kedua petani ini melihat Soni tidak memakai baju hanya mengenakan celana berwarna hitam. Selanjutnya, Soni di gendong di bawa pulang ke rumahnya.

“Ketika ditemukan kondisi Soni lemas dan pihak keluarga langsung membawa Soni ke Puskesmas Sumbermalang, Situbondo. Saya bertemu Soni ketika akan ke sawah. Saya melihat Soni duduk di sekitar sumber mata air,”ujar Tomar, salah satu petani yang menemukan Soni.

Sementara itu, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang membenarkan, jika Soni yang sempat dilaporkan hilang itu, sudah ditemukan di kawasan hutan. Soni ditemukan oleh dua orang petani desa setempat. “Anak yang dilaporkan hilang sudah ditemukan tadi pagi dan sudah berkumpul bersama keluarganya, saat ini sedang diperiksa kesehatannya karena masih lemas,” kata Serma Mustakim.

Sejak dilaporkan hilang pada hari Kamis tanggal 27 April 2023 lalu, kata Serma Mustakim, petugas gabungan Polsek dan Koramil Sumbermalang, petugas Pusdalop BPBD, Tagana Dinsos Situbondo melakukan pencarian.

“Upaya pencarian, dengan cara menyisir sejumlah lokasi di areal persawahan dan kawasan hutan di Desa Taman Kursi. Bahkan, lokasi tempat ditemukannya Soni juga sempat disisir oleh petugas gabungan tersebut,” jelas Anggota Koramil Sumbermalang. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button