DaerahJawa Timur

Dikira Laporan Kebakaran, Ternyata Cincin Anaknya Tidak Bisa Dilepas

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Tidak hanya masalah kebakaran, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) juga bisa mengatasi urusan cincin yang sulit dilepas. Seperti yang dialami Wulan (9), Warga Gurujugan Kidul Rt25 Rw4 Kecamatan Grujugan

Ia kesulitan melepas cincin yang mengikat di jari manis sebelah kiri. Wulan sudah mencoba minta tolong pada orang lain, tapi tidak bisa. Akhirnya minta bantuan petugas Damkar. Ia mendatangi Pos Damkar Bondowoso jam 21.00 wib tadi malam.

“Saya sudah coba meminta tolong pada orang lain, tapi tidak bisa. Ada yang bilang ke Damkar saja, dan langsung ke Damkar. Alhamdulillah bisa dilepas oleh petugas Damkar,” ujar Wulan, Senin (1/5/2023) malam.

Ia menceritakan, saat cincin tersebut dipasang di tangan kirinya. Pada keesokan hari, ia bermaksud melepas cincin itu, tapi tidak bisa. Dipaksa pun tidak lepas hingga akhirnya jari manisnya membengkak.

Pada pukul 21.00, ia beserta orang tuanya mendatangi Pos Damkar Bondowoso. Setelah itu petugas menyiapkan alat untuk melepas cincin. “Pada pukul 21.00 malam ada tiga warga kecamatan Grujugan datang ke Pos Damkar Bondowoso,” tutur anggota Damkar Pos Bondowoso, Martanto.

Kirain, lanjutnya, mau laporan kejadian kebakaran, tahunya minta tolong untuk membuka cincin di jari manis anaknya. Saat dilihat jari yang ada cincinnya tersebut, jari anak itu sudah bengkak.

Tidak berselang lama, petugas Damkar Pos Bondowoso yang berjaga langsung melakukan pertolongan pada anak tersebut. “Untuk melepas cincin tersebut, pakai alat gerinda mini dan sebuah air di botol. Karena cincin harus dipotong. Hanya 10 menit cincin bisa dipotong dan dilepas.

Saat dalam proses pemotongan cincin terlihat Wulan mengalami kesakitan. Agar tidak tegang, petugas mengajak mengobrolnya. (Zainul Muhaimim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button