ACEH

Diklat Damkar, Sekda Asra : Disiplin Itu Harga Mati, Tugas Pemadam Kebakaran Harus Siap Siaga 24 Jam

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tingkat I Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023 bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran, khususnya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran, dan penyelamatan jiwa/evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra pada saat membuka Diklat di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kecamatan Manyak Payed, Senin (13/2/2023).

Diklat tersebut diikuti sebanyak 90 orang Petugas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang berlangsung dari tanggal 12-17 Februari 2023 mendatang agar terwujudnya kinerja pelayanan di bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan yang baik dan berkompeten.

Dalam Diklat tesebut, Asra mengharapkan adanya peningkatan disiplin dalam menjalankan tugas yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Disiplin itu harga mati. Tugas pemadam kebakaran harus siap siaga 24 jam. Dengan bersinergi bersama Batalyon, Kami anggap inilah tempat yang tepat untuk melatih disiplin. Usai diklat ini para petugas damkar Aceh Tamiang dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, ” tegasnya.

Sekda Asra juga mengungkapkan rasa bangganya kepada profesi pemadam kebakaran. Menurutnya dalam profesi ini terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat.

Komandan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas antara Pasukan Raider dan Damkar.

“Sinergisitas ini akan membangun Damkar uang lebih solid dan mampu melaksanakan tugas dengan baik”, sebut Danyon Agus.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button