AdvedtorialPolewali MandarSulbar

Dinas Ketapang Sulbar Gandeng Bulog Polman Salurkan Bantuan Beras CPP

BeritaNasional.ID.POLMAN.SULBAR–Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulawesi Barat (Sulbar) Abdul Waris Bestari pantau penyaluran bantuan beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, Senin (22/5/2023).

Penyaluran bantuan beras CPP tahap kedua ini disalurkan dari gudang bulog Campur ke tiga Kecamatan yakni Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Campalagian.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan untuk penyaluran bantuan beras tahap pertama kemarin sudah tersalurkan 100%, dan untuk tahap kedua ini kembali pihaknya monitor langsung sesuai arahan Kepala Badan Pangan Nasional.

“Sesuai arahan bapak Kepala Badan Pangan Nasional, dan Bapak Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan untuk penyaluran bantuan beras tahap kedua ini kita langsung turun monitor agar tepat sasaran,” Ujar Kadis Ketapang Sulbar Abdul Waris Bestari

Dari Kualitas beras sendiri, Menurut Abdul Waris dari penyaluran tahap pertama sampai saat ini tahap kedua beras yang disalurkan sangat layak (Medium).

Adapun yang menerima bantuan beras Cadangan Panjang Pemerintah dengan jumlah penerima 5200 orang KPM, kata Kadis Ketapang Sulbar sudah tepat sasaran sesuai data penerima PKH.

Ditempat sama, Kepala Bulog Cabang Polman Farid Nur menyebutkan untuk tahap dua ini sampai penyaluran tahap ketiga nantinya penyediaan beras di gudang masih tersedia.

“Persediaan beras di Bulog sendiri untuk penyaluran bantuan beras pangan sudah siap di gudang, mencukupi sampai penyaluran ketiga nantinya,” Ungkap Farid Nur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button