Sumatera

Dinas Kominfotik Kunjungi Sekretariat DPC KWRI Pesisir Barat

BeritaNasional.ID, PESISIR BARAT – Kepala Dinas Komukasi dan Informatika (Kominfotik) Suryadi S,.IP,.MM berkujung ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI ) Pesisir Barat ( Pesibar), di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisirt Tengah Krui, Senin (30/5/22).

Kunjungan tersebut merupakan Roadshow, dalam rangaka mewujudkan keharmonisan Pemerintah Daerah, masyarakat dan Insan Pers. Terlebih meningkatkan Sinergitas, Kreatifitas dan Inovasi, menuju Bumi Para Saibatin dan para ulama Maju damai dan sejahtera.

Dalam kunjungan yang didampingi sekretaris Kominfotik Elvin beserta jajaran, disambut langsung oleh Ketua DPC KWRI Azhar Oswan Sekretaris Roy Simamora, Bendahara Andy Yusri dan segenap Pengurus dan Anggota.

Dalam sambutan Dewan Etik sekaligus mewakili Panitia pelaksana kegiatan Aliyubsir menyampaikan bahwa, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama jajaran pengurus beserta anggota DPC KWRI Pesisir Barat dan Dinas Kominfotik Kabupaten Pesisir Barat.

“Bahwasanya kegitan terlaksana atas kerjasama dan Komunikasi yang baik dari sesama Anggota DPC KWRI dengan Dinas Kominfotik Pesisirbarat, “papar Aliyubsir.

Lebih lanjut dijelaskan juga olehnya, selain daripada itu selaku Dewan Penasehat dewan etik berharap atas petemuan dan silaturrohmi ini mampu membuahkan hasil yang positif.

“Hal itu demi percepatan kemajuan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung hingga mampu bersahing dengan Daerah maju di Indonesia, “papar Dewan Etik.

Ketua DPC KWRI Pesisir Barat Azhar Osman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kadis Kominfotik beserta rombongan tersebut. Dalam sambutannya dirinya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru di emban oleh kadis Kominfotik, semoga kedepannya Kominfotik mampu membawa perubahan dan keharmonisan ditengah khususnya pada insan pers.

Di kesempatan yang sama Ketua DPC KWRI menyamapaikan “Ucapan selamat datang dan terimakasih atas kujungan K.a Dis Kominfotik dan rombongan serta ucapan selamat atas jabatan yang baru di emban semoga kedepan Kominfotik mampu membawa perubahan dan keharmonisan di tengah masyarakat dan insan pers.

” Peran penting Dis Kominfotik selaku gerbang informasi Pemda dan KWRI adalah Organisasi Wartwan sebagai wadah pendidikan serta lumbung atau corong penyebar luasan informasi publik seyogyanya mampu menciptakan keharmonisan untuk bersama sama menggali Ide Ide Kreatif dan Motivasi cemerlang merupakan langkah yang efektif dan efisien dalam mendorong program pembangunan Pemerintah pusat di Daerah serta rencana pembangunan Bupati Dr,.Drs,.H.Agus Istiqlal SH,.MH yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pesisir Barat, “ujar Azhar Osman.

Sementara itu kepala dinas Kominfotik Suryadi dalam kesempatan itu juga memaparkan, merujuruk dengan SK yang di terima beberapa waktu lalu Kominfotik berperan untuk menjaga keharmonisan terhadap insan pers dangan Pemerintah Daerah yang dalam hal ini bukan berati Pemerintah anti kritik atau tidak boleh di kritk akan tetapi dalam penyampaian atau penyajian berita betul betul memenuhi unsur dan berimbang, karena pers berperan penting dalam menyukseskan perogram pembangunan serta selaku lembaga pendidik bagi masyarakat.

Dalam agenda roadshow dengan DPC KWRI kali ini sebagai bentuk terobosan Kominfotik dalam merangkul rekan rekan media untuk bersama sama menanamkan rasa memiliki demi terciptanya kenyamanan hingga kedepan mampu membuahkan percepatan dan perkembangan pembangun daerah yang kita banggakan ini.

Di tahun ini Pemerintah Daerah mempunyai empat hajad besar di antaranya Jalan sehat oleh Pemerintah Provinsi yang akan di langsungkan di Pesisir barat, Krui Pro, Krui Fair dan Pemilihan Pratin/ Kepala Desa serentak, mari kita secara bersama sama mendorong tercipta kesuksesan acara tersebut.

“Kominfotik di tahun ini juga akan menyiapkan lokasi atau ruang kopidarat (Kopdar) yang nantinya bisa di pungsikan sebagai wadah komunikasi untuk menggali potensi yang ada dan ajang silatrrohmi antar sesama, “tutupnya. (Bustari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button