DaerahRagamSitubondo

Dinas Permukiman DPKP Situbondo Gandeng BNI Salurkan BSPS Tahun 2020

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Situbondo menggandeng Bank Negara Indosesia (BNI) Unit Situbondo menyalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020.

Sekdis DPKP Ali Munir, SST mengatakan, program BSPS ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui kementrian PUPR kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah layak dan sehat.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, layak itu kan tidak harus mewah,”Ucap Ali Munir. Jumlah 7/8/2020.

Program BSPS sendiri untuk Kabupaten Situbondo sejumlah 139 unit yang tersebar di dua Kecamatan yaitu kecamatan Panarukan dan Kecamatan Mlandingan, bantuan peningkatan kualitas rumah senilai Rp 17,5 juta/unit dengan total anggaran senilai Rp 2.4 miliar, Proses bedah rumah dilakukan melalui peningkatan kualitas rumah swadaya (PKRS).

“Metode penyaluran bantuan dana BSPS ini dilakukan melalui kerja sama dengan BNI Cabang Situbondo dan bentuk bantuan yang diberikan bukan berupa uang tunai melainkan bahan bangunan yang digunakan untuk membangun, perlu diingat program ini untuk merangsang swadaya masyarakat,”Tambahnya.

Perwakilan BNI Cabang Situbondo, Kiki Fitri Amalia secara terpisah mengatakan Program BSPS tersebut merupakan program dari kementrian PUPR,”Kami pihak BNI mendapat mandat menjembatani bantuan BSPS tersebut, sementara yang sudah kita serahkan di Desa Paowan sementara yang lainnya masih menunggu SK dari pusat,”Singkatnya.

Dengan adanya program BSPS ini diharapkan dapat mendorong masyarakat penerima bantuan lebih antusias berswadaya dalam bentuk bahan material dan tenaga kerja untuk mendapatkan hunian tinggal yang lebih baik sehingga kedepannya hunian tersebut menjadi sehat dan nyaman untuk di huni.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close