Ragam

Resmi Terdapat di Kesbangpol Provinsi Riau, FPII Setwil Riau Siap Berikan Yang Terbaik

BeritaNasional.ID, Pekanbaru– Bertepatan dengan Kamis, 6 Agustus 2020, FPII Setwil Riau resmi mengantongi Surat Keterangan Tercatat (SKT) dari Kesbangpol Provinsi Riau.

Ini dibuktikanya setelah Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau mendapat undangan resmi dari Kesbangpol Riau untuk menerima SKT tersebut.

Menindak lanjuti surat undangan tersebut, pengurus FPII Setwil Riau mengunjungi Kantor Kesbangpol Provinsi Riau, dan mendapat sambutan baik dari Kesbangpol Riau dan di lanjutkan penyerahan Surat Keterangan Tercatatnya ( SKT ) FPII Setwil Riau di Kesbangpol Provinsi Riau.

Dengan mendapatkannya SKT tersebut, ini sebagai upaya dan bukti nyata ingin memajukan FPII Di Provinsi Riau.

Sebagai langkah awal untuk mendapatkan SKT tersebut, pengurus FPII Setwil Riau berbenah diri dan membangun kemitraan dan kepercayaan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Beberapa bulan lalu Forum Pers Independent Indonesia mengajukan surat permohonan terdaptar FPII di Kesbangpol Riau, maka beriring dengan waktu sesuai kelengkapan legalitas domosili yang akurat dan lengkap dari FPII, Selasa, 4 Agustus 2020, Staf dari Kesbangpol melakukan kunjungan ke Kantor Secretariat FPII Setwil Riau di jalan Budi Utomo I No 06 Labuh Baru Tidur Kota Pekanbaru.

Kedatangan staf Kesbangpol Riau ke kantor Sekretariat FPII Setwil Riau adalah untuk melihat kelengkapan ATK dan keberadaan posisi Kantor Sekretarian tersebut, sekaligus betsilaturahmi dengan pengurus Forum Pers Independent Indonesia.

Dalam kunjungannya Kesbangpol Riau dengan penuh tawa dan canda bersama pengurus FPII Setwil Riau , supaya FPII melaksanakan tugas sesuai dengan undang –undang pers dan bekerja sama dengan Pemerintah agar terciptanya berita berita yang akurat dan actual dan juga membahas tentang Publikasi yang mantap, “ Kami harapkan (Kesbangpol) rekan rekan FPII bisa menjadi forum pers yang mampu bersinergi dengan Pemerintah dalam pemberitaan yang akurat dan aktul untuk kesatuan bangsa dan politik.” Kata Indra dalam kunjungan Silaturahmi yang di rangkaian dengan pengecekan kelengkapan Administrasi.

Kesbangpol juga meminta agar FPII dapat melaporkan kegiatan-kegiatan FPII ke Kesbangpol, agar Kesbangpol dapat selalu melihat dan berkomunikasi. Dalam hal pelaporan kegiatan, Kesbangpol juga mengatakan bahwa Kesbangpol juga selalu melakukan penilaian kepada semua yang tercatatnya di Kesbangpol, dan berharap FPII mendapatkan nilai terbaik dari Kesbangpol.

Hal tersebut disampaikan Ketua FPII Setwil Riau Demo Sumarak Siglingging dalam perbincangan tersebut,” Kami Forum Pers Independent Indonesia memang selalu memberitakan yang akurat dan actual, di sisi lain FPII juga membangun hubungan yang baik terhadap Pemerintah dan mengutamakan kemajuan bangsa terkusus untuk Provinsi Riau.” ungkap Demo Sumarak dalam Perbincangan Paska itu.

Lanjut Demo Sumarak ,” Bahwa Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi setelah lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Pers begitu sangat penting dalam kehadiran berdemokrasi, yang mana pers pada hakekatnya berfungsi sebagai alat kontrol sosial dalam dunia demokrasi.” terang Demo Sumarak.

“ Ia berharap kedepan FPII menjadi garda terdepan dalam membela insan pers, mengingat besarnya pengorbanan dan niat para pendiri FPII dalam membela insan pers yang tersolimi dan di kriminalisasi, untuk itu dengan tegas FPII mengatakan bahwa Forum Pers Independent Indonesia (FPII) bukan tempat para pecundang, penjilat dan penghianat, tapi FPII adalah tempat para pejuang yang akan membela dan memperjuangkan hak insan pers.” Kunci Demo Sumarak. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button