Sumatera

Dinas PMD Pringsewu Sulit Dikonfirmasi Ada Apa?

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pringsewu terkesan tidak merespon ketika hendak dikonfirmasi melalui via telepon perihal voice note yang menyebut bahwa instansi pemerintah tersebut terindikasi membeck’up pengadaan kaset CD perpustakaan digital di pekon kabupaten setempat.

Adapun upaya konfirmasi ditujukan kepada  Sekretaris PMD Kabupaten Pringsewu Triharyono dinomor seluler pribadinya di 0853-7755-xxxx.

Konfirmasi dilakukan sebagai upaya keberimbangan pemberitaan, sebagaimana yang diatur dalam kode etik jurnalistik. Berulang-ulang dihubungi, nomor terhubung namun tidak juga mau mengangkat, Senin (23/1/23).

Sebelumnya, kabupaten Pringsewu dibuat gempar. Beredar voice note menyebut kaset perpustakaan digital seharga 30 juta yang dibeli melalui dana desa oleh sejumlah Pekon di kabupaten Pringsewu disebut melibatkan tiga instansi pemerintah di dalamnya.

Adapun dari ketiga instansi tersebut, dari hasil amatan suara menyebut bahwa Dinas PMD melakukan upaya membeck’up dengan melakukan perubahan SPJ Kaset CD perpustakaan digital yang diserahkan oleh masing-masing Pekon.

Dilain hal juga beredar surat klarifikasi diduga berasal dari dinas PMD Provinsi Lampung tertanggal 9 Juli 2022. Surat ditujukan kepada pengurus APDESI Provinsi Lampung. Dimana dalam isi surat tertulis bahwa PMD Provinsi Lampung tidak pernah merekomendasikan kepada Desa untuk menganggarkan program perpustakaan digital. (Tim).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button