Jawa Tengah

Dinkes Kabupaten Malang Jelaskan Bahwah Masker Scuba Tidak Efektif Cegah Covid-19

BeritaNasional.ID, Malang – Dinas Kesehatan (DINKES) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mengatakan bahwahsannya masker jenis scuba tidak efektif memberikan perlindungan berarti terhadap pencegahan Covid-19.

“Perlu saya jelaskan untuk pemakaian masker jenis scuba tidak cukup. Itu hanya mencegah penularan corona 40 persen saja,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Malang, Kamis (17/9/20).

Masker jenis scuba saat ini memang populer di kalangan masyarakat. Namun perlu di.ketahui bahwah masker scuba ini tidak memberikan perlindungan berarti.

“Jika kita perhatikan memang untuk harg masker Scuba ini relatif murah dan bisa dicuci, tapi Scuba tidak direkomendasikan,” jelasnya.

Maka dengan demikian masyarakat diimbau dalam memakai masker ,agar memakai Masker medis atau masker kain tiga lapis.

“Bilamana masyarakat sudah terlanjur punya Masker jenis Scuba, Saya sarankan agar pakailah 3 lapis,” terangnya.

Kebiasaan memakai masker saja tidak bukan cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19, namun harus dibarengi dengan penerapan physical distancing.

Diantaranya yang harus diterapkan adalah ,sering cuci tangan, jaga jarak dan tak berkerumun, atau makan bersama di kantor, dan di hotel-hotel saat setelah acara rapat.

“Kegiatan yang harus ada penerapan protokol kesehatan antara lain pertemuan-pertemuan di hotel protokol kesehatan harus dipatuhi. (Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close