DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dinkes Situbondo Gelar Germas dan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan melaksanakan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, Senin (21/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Dinas Kesehatan ini, dihadiri Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P, Kasat Binmas Polres Situbondo, Iptu Djembadi, Sekda Kab. Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M, Asisten I Pemkab Situbondo, Kholil, S.P, M.P, Kadinkes Situbondo, Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa, gerakan masyarakat hidup sehat ini dilaksanakan bukan hanya untuk kalangan Dinas Kesehatan saja. Namun dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan melalui program gerakan masyarakat sehat ( Germas), Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo juga membuka gerai vaksinasi dangan sasaran sebanyak 200 siswa dan wali murid sebanyak 200 orang serta sebanyak 26 guru.

“Tingginya angka siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan SMP serta SMA di Situbondo, terpapar Covid-19 dalam jangka waktu satu bulan ini, maka Pemerintah Kabupaten Situbondo, melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” jelas Dwi.

Sejauh ini, sambung Dwi, capaian vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahu di Kabupaten Situbondo baru mencapai 41 persen untuk dosis pertama dan dosis ke dua masih sangat rendah. Oleh karena itu, Dinkes Situbondo akan terus berupaya keras melaksanakan vaksinasi anak secara maraton.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dengan gerakan masyarakat sehat (Germas) ini, maka pihaknya berharap masyarakat harus sudah paham tentang pentingnya kesehatan dalam menjalani hidup sehari-hari.

Tekait vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, sambung Bupati Karna, pihaknya optimis targetnya akan tercapai di Situbondo. “Hingga  hari ini capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sudah mencapai 41 persen,” jelasnya.

Bagi sekolah yang vaksinasinya belum mencapai 100 % dan terdapat ada murid yang terkonfirmasi positif Covid-19, sambung Bupati Situbondo, agar sekolahnya di tutup dengan pembelajaran daring. “Saya berharap anak didik kita sehat semua,” pungkasnya. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button