AcehDaerah

Dinsos Aceh Timur dan Balai Insaf Medan ke Rumah Nurlailawati, Ini Yang Akan Dibantu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Timur bersama Balai Insaf Medan Kemensos RI mengunjungi gubuk milik Nurlailawati (25) janda penderita tumor di bagian perut, di Dusun Buket Krut, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Aceh Timur Mukhlis SH atau Gobit didampingi Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Saharani mengatakan, sejak kemarin Nurlailawati sudah di rujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, pihaknya juga membantu biaya pendampingan.

Terkait kondisi kediamannya memang tidak layak huni, mendapatkan kabar tersebut, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM atau Rocky akan segera merenovasi rumah ke rumah layak huni.

“Hal ini sebagai respon cepat pemerintah Aceh Timur” jelas Gobit.

Sementara itu, perwakilan Balai Insaf Medan Kemensos RI Gelora Elia Purba yang di dampingi Lina Barus dalam kunjungan nya ke rumah Nurlailawati mengatakan, pihaknya mengapresiasi respon cepat pemerintah Aceh Timur dalam menangani kasus tersebut.

” Baru saja kami mendapatkan informasi dari Dinsos Aceh Timur bahwasanya rumah milik Nurlailawati akan segera di bagun ke rumah layak huni, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi respon cepat Bupati Aceh Timur” ujar Gelora Elia Purba.

Menurutnya, dari Kemensos nantinya akan membantu modal usaha, “dan kita akan masukkan data keluarga tersebut ke dalam DTKS untuk untuk mendapatkan program keluarga harapan atau PKH” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan melaporkan langsung kondisi ini ke Metri Sosial RI melalui kepala Balai Insaf Medan, “yang nantinya akan diusulkan usaha apa yang cocok akan diberi. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pasien dan keluarga pendamping yang ada di RSUD Banda Aceh” pungkas Gelora.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut juga turut didampingi oleh Muspika Kecamatan Pante Bidari, TKSK, PKH serta pemerintah Desa setempat. Jum’at (28/01/2022).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button