DaerahSosialSUMUT

Dinsos PPPA Batu Bara Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir Diikuti Tenda Pengungsian

BeritaNadional.ID, Batu Bara Sumut – Tanggapi persoalan banjir yang melanda permukiman warga di Kabupaten Batu Bara, Dinas Sosial PPPA berikan bantuan sembako dan mendirikan tenda darurat bagi masyarakat yang membutuhkan tempat pengungsian.

Berdasarkan laporan BPBD Batu Bara pertanggal 10 November 2022 setidaknya ada 934 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Daerah-daerah yang terdampak banjir meliputi Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir 25 KK, Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras 31 KK, Desa Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai 318 KK, dan Desa Tanjung Mulia Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara 560 KK dengan ketinggian air antara rata-rata 20-50 cm

“Sesuai arahan Bapak Bupati, Dinsos tetap melakukan upaya-upaya pemberian bantuan sembako seperti biasanya. Sembari tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara dalam upaya permohonan bantuan korban banjir,” terang Kadis Sosial PPPA Riyadi, S. Pd, M. Pd dikonfirmasi Selasa (15/11/2022).

Untuk tenda pengungsian, Riyadi menyebutkan ada 2 lokasi yang saat ini sudah didirikan oleh pihak Dinas Sosial, yakni di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dan Desa Suka Ramai Kecamatan Air Putih.

Sementara paket sembako yang sudah disalurkan Dinas Sosial yakni beras 200 sak, mie instan, telur, dan mie goreng untuk warga di Desa Tanjung Mulia dan 100 sak brras di Desa Sei Mentaran Kecamatan Nibung Hangus, sedangkan untuk Desa Gambus Laut sebanyak 106 sak beras.

Selain itu, Riyadi menyebutkan, pihaknya juga menurunkan bus dapur umum untuk warga yang mengungsi di Desa Tg Mulia Kecamatan Nibung Hangus.

Untuk itu, Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap melalui Kepala Dinas Sosial Riyadi menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada banjir yang melanda, dan tetap berkoordinasi bersama Pemerintahan Desa.

“Kemudian Pemerintah mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dalam penangulanan banjir ini, kepada masyarakat yang peduli Pemerintah Batu Batu mengucapkan terimakasih,” ujarnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button