Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Diprediksi Puncak Arus Mudik Hari Ini 112 Ribu Kendaraan Tinggalkan Ibukota

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Puncak arus mudik Lebaran 1439 H/2018 diprediksi jatuh pada H-6, atau hari ini, Sabtu (9/6/2018). Di beberapa jalur mudik, lonjakan volume kendaraan memang terjadi secara signifikan.

Media Relation Manager PT. Jasa Marga Herald Galingga memperkirakan, akan ada 112 ribu kendaraan yang melintasi jalur mudik hari ini.

“Jasa Marga memprediksi bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada hari ini, atau H-6 dengan perkiraan 112 ribu kendaraan atau meningkat 59 persen dari volume normal,” ujar Herald dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakan Herald, dari data yang ada, terdapat 89.363 kendaran yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) sepanjang Jumat (8/6). Jumlah tersebut meningkat 18 persen dari volume lalu lintas normal, yakni 75.624 kendaraan.

Lebih jauh Herald mengatakan, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk memastikan saldo elektronik sebelum memasuki jalan tol. Sebelum memasuki jalan tol, pastikan saldo cukup hingga ke tempat tujuan.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol,” ucapnya.

Jasa Marga juga memudahkan para pemudik untuk mencari informasi terkait jalur mudik melalui media sosialnya. Selain itu, Jasa Marga juga membuka call center di nomor 14080. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close