Luwu Raya

Dirayu Pakai Permen, Siswi di Makale Nyaris Diculik OTK

Beritanasional,ID.MAKALE — Seorang siswi SD di Makale, Kabupaten Tana Toraja inisial SA (9) nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal (OTK).

Dari keterangan SA (Korban) saat dikonfirmasi oleh Kasat Samapta Polres Tana Toraja, AKP. Gunarni Munda di sekolahnya mengatakan, jika awalnya ia dibuntuti oleh OTK sepulang dari sekolah.

Dalam perjalanan OTK tersebut lalu menghampiri korban sembari menawarkan untuk mengantar pulang menggunakan sepeda motor dengan dalih ia mengenal orang tua korban.

Hanya saja, Korban SA, menolak tawarannya dan tetap berjalan, kemudian OTK itu kembali menawarkan permen kepada korban agar menuruti kemauannya, namun kembali lagi korban SA bersikeras menolak.

Lanjut kata AKP Gunarni Munda, usai tawarannya ditolak selanjutnya, OTK tersebut berusaha menangkap korban, namun korban berlari kencang menuju ke rumahnya yang kebetulan sudah dekat sambil berteriak“ Pencuri, Pencuri, Pencuri,“.

Akibat teriakan tersebut OTK itu langsung memutar haluan kendaraan motornya, dan bergegas meninggalkan TKP.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/09/22) lalu, sekitar pukul 12.00 WITA, korban saat itu dalam perjalanan kerumahnya usai pulang bersekolah,” Ujarnya.

Atas kejadian ini, kiranya para orang tua siswa serta masyarakat agar berhati-hati serta untuk lebih pro aktif mengawasi dan menjaga anaknya agar kejadian ini tidak terulang lagi yang dampaknya meresahkan masyarakat,” Pinta Gunarni Munda, Selasa (13/09/22).

“ Kami himbau, anak – anak kita di jaga dengan baik, jangan biarkan mereka pulang sendiri, apalagi yang masih usia dini seperti korban SA (9), sekiranya para orang tua, atau pun keluarganya yang datang sendiri menjemput anak saat pulang sekolah, pastikan anak – anak kita pulang dengan selamat sampai di rumah, jangan di biarkan pulang sendiri, itu berbahaya baginya, bahaya itu bukan hanya dari upaya orang tak dikenal, tapi bisa juga datangnya dari kecelakaan saat anak kita berada di atas jalan raya,” Harapnya.

Kepada media ini, Mantan Kapolsek Wara Selatan Polres Palopo ini juga menyampaikan jika pihaknya sementara mendalami kasus tersebut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button