Soppeng

Disdukcapil Soppeng Ikuti Presentasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi

 

BeritaNasional.ID, Makassar – Kegiatan Penilaian Tahap Presentasi dan Wawancara dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Tahun 2021, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Four Point By Sheraton, Jum’at 19 Maret 2021.

Pada kegiatan ini, Kabupaten Soppeng diwakili perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan.

Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas TPHPKP, Aryadin Arif, S.T.p dan Wahyuni, SP.,M.Si sebagai inovator membawakan presentasi inovasi dengan judul “PANDU ALAN (Pelayanan Penyuluhan Terpadu Berjalan)” dimana pandu alan ini merupakan konsep penyuluhan langsung dan tidak langsung serta merupakan kolaborasi beberapa sektor lainnya. Inovasi ini bertujuan mewujudkan percepatan akses antara petani dan penyuluh, meningkatkan mutu pelayanan dan produktivitas serta meningkatkan kualitas kesehatan petani.

Sementara, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membawakan presentasi inovasi dengan judul “HOREE.. ENGKANI KTP KU”, yang dibawakan oleh Andi Hikmah, S.Sos, M.Si, dimana inovasi ini merupakan inovasi yang launching pada tahun 2018 untuk memudahkan dalam proses pengurusan serta mengurangi jumlah antrian pelayanan pengurusan KTP di Kabupaten Soppeng. Inovasi ini bertujuan untuk mewujudkan “Wajib KTP-el baru” bagi masyarakat yang telah memenuhi hak sipilnya untuk mendapatkan identitas diri dan bukti kewarganegaraan.

Sementara, yang berhasil masuk dalam Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Tahun 2021 ini, akan melanjutkan kompetisi di tingkat Nasional.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button